Backlink

Tukeran Banner 468x60
Home » » Font Keren Untuk Blog

Font Keren Untuk Blog

Font Keren Untuk Blog - Tak jauh berbeda dari postingan sebelumnya yaitu membuat Drop Cap keren pada blog, karena pada postingan tersebut hanya memakai font bawaan blogspot atau font default yang  seperti ada di MS Word dan sebagainya. Namun sobat bisa saja menggunakan font yang akan dibahas sedikit pada postingan ini.

Membuat Font Keren untuk blog siapa yang tak mau?? pasti mau kan, bisa mengatur sendiri font-font nya sesuai pilihan kita. Ketauhilah bahwa pada postingan kali ini membahas tentang font dari google, yang tentunya akan jauh lebih lengkap dan keren. 

Google Web Fonts adalah web host fonts dari google yang menyediakan berbagai font/bentuk-bentuk huruf yang dapat kita gunakan untuk mempercantik tampilan font di blog atau web kita. Okey , jika ingin mempelajarinya sendiri langsung saja klik webnya di sini. Atau lihat view-view/ gambaran-gambaran dibawah ini: Sebagai Contoh:disini saya mengambil font Eater :

google fonts>>Pilih Primary text
google fontsklik tanda panah ke kanan....
google fonts

Di atas memang ada 3 pilihan font: standard, @import. Javascript. Sebenarnya pilihan font tersebut memiliki fungsi yang sama yaitu mengarah ke link font itu berada.
Atau sobat bisa gunakan kode seperti ini:

 Untuk semua fonts dalam blog sobat
@import url(http://fonts.googleapis.com/css?family=Mystery+Quest);
body{font:24px 'Eater', cursive;color:#000;}

Hanya fonts dalam postingan
.post-body{font:24px 'Eater', cursive;color:#000;}

Ataupun bisa menggunakan seperti ini, jika selain google font::
@font-face {
font-family: "Gladiator";
font-weight: normal;
font-style: normal;
src: url("http://www.princexml.com/fonts/bbos/gladiator/glr12.ttf");
}

Okey., sekian dulu postingan Font Keren Untuk Blog ini. Semoga postingan di atas bisa bermanfaat. Selebihnya anda bisa edit-edit sendiri dan jika kurang faham, bisa tinggalkan komentar dibawah.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kangapipwae Blog
Comments
0 Comments

0 komentar :

Posting Komentar

Blogroll

Visitor

Follow On Twitter

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Blog Archive

Postingan Populer